Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

MIND ID Bekerja Sama Dengan Bisnis Indonesia Luncurkan Buku Bertajuk Membangun Peradaban

Himawan Listya Nugraha
Himawan Listya Nugraha 08 Desember 2022 14:16 WIB
  4
Mining Industry Indonesia bekerja sama dengan Bisnis Indonesia meluncurkan buku bertajuk Membangun Peradaban: Kumpulan Kisah Inspirasi Tentang Keberlanjutan.

Bisnis.com,JAKARTA - Mining Industry Indonesia (MIND ID) atau Holding Industri Pertambangan bekerja sama dengan Bisnis Indonesia meluncurkan buku bertajuk Membangun Peradaban: Kumpulan Kisah Inspirasi Tentang Keberlanjutan.

Buku yang memiliki ketebalan 190 halaman ini menggambarkan wujud nyata MIND ID bersama dengan anggotanya, PT Antam Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), dan PT Timah Tbk. dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama di bidang pendidikan, sosial, lingkungan, dan ekonomi.

Buku ini terbagi dalam 5 bab dan 4 topik besar yang menggambarkan bagaimana terbukanya akses pendidikan untuk anak-anak di sekitar wilayah operasional tambang, pengembangan infrastruktur sosial ekonomi, termasuk tumbuhnya UMKM dan keterampilan yang sangat membantu masyarakat.

Kemudian, sinergi program pelestarian alam, terutama dari lahan bekas tambang. Ini termasuk pemanfaatan limbah dalam konteks ekonomi sirkular, hingga memanfaatkan fungsi alam dengan sebaik-baiknya guna mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan bersama.



Editor : Abdullah Azzam
back to top To top