Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transjakarta Akan Mengonversi Bus Konvensional Menjadi Bus Listrik

Himawan Listya Nugraha
Himawan Listya Nugraha 18 Agustus 2022 17:19 WIB
  3
Kerja sama penerapan teknologi retrofit untuk mengonversi bus konvensional menjadi bus listrik dalam skala massal.

Bisnis.com, JAKARTA -PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR) bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta dan Equipmake Ltd. melakukan kerja sama dalam rangka menjajaki penerapan teknologi retrofit untuk mengonversi bus konvensional menjadi bus listrik dalam skala massal.

Adapun kerja sama ini juga dilakukan untuk mewujudkan komitmen VKTR, anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) yang bergerak di bidang pengembangan industri kendaraan listrik, dalam mengakselerasi penggunaan dan pembangunan ekosistem kendaraan berbasis listrik di Indonesia.

VKTR nantinya akan melakukan pendataan terkait performa kendaraan; mencakup efisiensi  energi, jarak tempuh, serta kualitas dan kinerja baterai. VKTR juga akan menyediakan  infrastruktur pengisian listrik yang diperlukan untuk mendukung pengoperasian bus retrofit  tersebut.

Ujicoba ini diharapkan dapat berhasil dan segera bisa dilaksanakan secara penuh untuk me-retrofit sebanyak sekitar 3.000 bus eksisting milik Transjakarta yang  saat ini masih beroperasi menggunakan tenaga diesel dan CNG.



Editor : Abdullah Azzam
back to top To top