Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pemerintah Mempertahankan Proyeksi Pertunbuhan Ekonomi Indonesia Pada 2023 di 5,3 Persen

Abdurachman
Abdurachman 06 Desember 2022 14:59 WIB
  3
Pemerintah tetap mempertahankan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2023 di 5,3 persen, meskipun Bank Indonesia (BI) memandang bahwa akan terjadi perlambata

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah tetap mempertahankan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2023 di 5,3 persen, meskipun Bank Indonesia (BI) memandang bahwa akan terjadi perlambatan tahun depan sehingga pertumbuhan ekonomi akan lebih rendah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menilai bahwa kondisi ekonomi global memang masih bergejolak. Harga energi, pangan, dan pupuk yang masih tinggi menyebabkan lonjakan inflasi secara global, baik di negara maju maupun berkembang.

Banyak negara yang merespons kondisi itu dengan memperketat kebijakan moneter, yang kemudian berimbas pada pelemahan ekonomi. Sri Mulyani melihat risiko itu terhadap perekonomian global, termasuk dampaknya bagi Indonesia, tetapi dia meyakini asumsi makro 2023 masih sesuai dengan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)



Editor : Abdullah Azzam
back to top To top