Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perusahaan Asal Polandia Berniat Kerja Sama Mengembangkan Proyek Perkeretaapian di Indonesia

Arief Hermawan Prioutomo
Arief Hermawan Prioutomo 05 Desember 2022 08:14 WIB
  3
PESA menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam mengembangkan sejumlah proyek perkeretaapian, seperti kereta perkotaan dan aglomerasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan manufaktur kereta api asal Polandia, PESA menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam mengembangkan sejumlah proyek perkeretaapian, seperti kereta perkotaan dan aglomerasi (commuter line), MRT, dan LRT.

CEO Pojazdy Szynowe Pesa Bydgoszcz atau PESA, Krzysztof Zdziarski menyebutkan kepadatan penduduk di sejumlah perkotaan di Indonesia menjadi potensi besar dalam pengembangan moda transportasi massal perkeretaapian.

Pihaknya memiliki kelebihan dalam memproduksi kereta untuk transportasi wilayah aglomerasi, baik dalam perkotaan maupun antarkota. Jenis kereta yang biasa diproduksi oleh PESA yakni kereta trem, kereta ringan atau (light rail transit), MRT (mass rapid transit), dan kereta commuter



Editor : Abdullah Azzam
back to top To top