Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Filipina Tewaskan Sedikitnya Lima Orang

Abdullah Azzam
Abdullah Azzam 26 September 2022 15:20 WIB
  4
Pemerintah Filipina mendistribusikan bantuan kepada ribuan pengungsi setelah topan Noru mendarat di ibu kota dan provinsi utara,menewaskan sedikitnya lima orang

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Filipina mendistribusikan bantuan kepada ribuan pengungsi setelah topan Noru mendarat di ibu kota dan provinsi utara, menewaskan sedikitnya lima orang dan menyebabkan banyak daerah banjir.

Angin dengan kecepatan 185 kilometer per jam menghantam pulau utama Luzon pada Minggu, 25 September 2022, mendorong pihak berwenang di Filipina untuk menutup sekolah, kantor pemerintah, dan pasar saham hingga Senin.

Presiden Ferdinand Marcos Jr memerintahkan pasokan diangkut melalui udara dan peralatan pembersihan diberikan kepada masyarakat yang paling terkena dampak

Badan bencana Filipina mengumumkan status siaga sejak Sabtu (24/9) ketika badai tropis yang mendekat meningkat menjadi topan yang diperkirakan akan membawa hujan sedang hingga lebat dan angin kencang di atas pulau utama Luzon.

Topan super Noru, yang dikenal secara lokal sebagai topan super Karding, sedang mendekati Filipina utara dan diperkirakan akan melanda negara tersebut pada Minggu sore waktu setempat.

Baca artikel CNN Indonesia "Topan Noru Sampai Filipina Hari Ini, Status Siaga" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20220925100803-106-852288/topan-noru-sampai-filipina-hari-ini-status-siaga.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/


Editor : Abdullah Azzam
back to top To top