Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Warung Internet Gratis di Bandung Dorong Semangat Belajar di Tengah Pandemi Covid-19

Abdullah Azzam
Abdullah Azzam 10 Agustus 2020 21:18 WIB
  6
Warung Internet Gratis di Bandung Dorong Semangat Belajar di Tengah Pandemi Covid-19
Warga RW 09 Jalan Turangga Timur Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Bandung secara swadaya dengan semangat berbagi dan meringankan sesama, menghadirkan warung internet (warnet) gratis. Diawali dari inisiatif salah seorang warganya dengan dana pribadi berlangganan provider internet, kemudian dimanfaatkan bersama secara cuma-cuma, sehingga warga terlebih para siswa yang berada di wilayah tersebut tak perlu khawatir soal kuota internet.

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah hampir setengah tahun lamanya pandemi virus corona (Covid-19) melanda dunia. Pandemi ini telah mengubah pola hidup manusia, bahkan dalam hal-hal terkecil di keseharian kita memaksa untuk membangun persepsi baru dalam berinteraksi dengan sesama, termasuk terhadap lingkungan.

Pandemi ini juga telah menyerang semua aspek kehidupan dan mengubah banyak hal, mulai dari geliat ekonomi, sosial, budaya, hingga dunia pendidikan, memaksa semua insan di dalamnya untuk beradaptasi dan berinovasi menciptakan kebiasaan atau cara kerja baru.

Dalam keadaan pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat banyak dihabiskan di ranah digital. Tak terkecuali di dunia pendidikan, merupakan salah satu sektor sentral yang merasakan dampak atas wabah ini.

Faktor tersebut yang melatari warga RW 09 Jalan Turangga Timur Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Bandung secara swadaya dengan semangat berbagi dan meringankan sesama, menghadirkan warung internet (warnet) gratis.

Diawali dari inisiatif salah seorang warganya dengan dana pribadi berlangganan provider internet, kemudian dimanfaatkan bersama secara cuma-cuma, sehingga warga terlebih para siswa yang berada di wilayah tersebut tak perlu khawatir soal kuota internet.

 



Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top