Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelatihan Netizen Journalism bersama Bankir Pemberdaya BTPN Syariah

MediaDigital
MediaDigital21 Oktober 2019 14:49 WIB
  5
Pelatihan Netizen Journalism bersama Bankir Pemberdaya BTPN Syariah
Para Bankir Pemberdaya BTPN Syariah mengikuti pelatihan Netizen Journalism.

Para Bankir Pemberdaya BTPN Syariah mengikuti pelatihan Netizen Journalism dengan tema membuat konten inspiratif #deminiatbaik yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia Learning Center pada tanggal 17-18 Oktober 2019 di Jakarta.

Dihari pertama pelatihan, peserta diberi materi tentang personal branding di media sosial oleh GM Monetisasi Digital Bisnis.com, Arnis Wigati. Peserta juga mendapat tips dan trik untuk meningkatkan engagement di media sosial.

Peserta juga diajarkan untuk dapat membuat konten yang menarik dan inspiratif. Untuk itu peserta mendapat pelatihan menulis caption yang baik dan benar oleh Redaktur Pelaksana Harian Bisnis Indonesia, Maria Yuliana Benyamin. Dengan mengadaptasi cara kerja jurnalis dalam menyampaikan informasi ke publik, diharapkan para peserta juga bisa menjadi netizen yang menyebarkan informasi dengan akurat untuk menangkal penyebaran hoax.

Selain belajar menulis, peserta juga mendapat pelatihan foto dari Fotografer Senior Bisnis Indonesia dengan berbagi tips dan trik foto yang bagus untuk menguatkan konten cerita yang akan dibuat.

Selain belajar teori, dihari kedua peserta juga diajak hunting foto di sekitar Muara Angke, Jakarta Utara. Dimana peserta bisa membuat konten inspiratif dari sisi lain kehidupan para nelayan di teluk Jakarta tersebut.



0 Komentar
Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top